Wednesday, November 12, 2008

Sepuluh Komunitas Muslim Bergabung Membangun Dakwah

Sabtu, 8 November 2008 | 16:37 WIB

http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/08/16372053/Sepuluh.Komunitas.Muslim.Bergabung.Membangun.Dakwah

JAKARTA, SABTU - Sebanyak 10 komunitas muslim di Indonesia, hingga Sabtu (8/11) sudah bergabung dengan AXIS Salam dalam membangun dakwah. Kartu perdana AXIS Salam edisi komunitas Islam, Sabtu (8/11) diluncurkan di Balai Kartini, Jakarta.

Vice President Sales & Distribution AXIS, Paras M Nasution mengatakan, AXIS Salam dirancang khusus untuk menjadi media informasi guna mempermudah penyebaran informasi dalam menjalankan dakwah dan syiar Islam. "Di era globalisasi ini, teknologi bisa diterapkan hampir dalam semua sektor kehidupan, termasuk sebagai media dakwah," katanya.

Komunitas Muslim yang telah bergabung tersebut antara lain Majelis Az Zikraa (Komunitas Zikir Arifin Ilham), Daarut Tauhiid (Komunitas Aa Gym), Tazkia (komunitas Dr M Syafii Antonio), Radix Training Center (komunitas Tasawuf Ustadz Wahfiuddin), Irene Xentre (komunitas mualaf pimpinan ustadzah Irene Handono), Komunitas Cinta Rasulullah (Hadad Alwi), Kelompok Super Memory Asmaul Husna dan Klub Majalah Noor.

Paras M Nasution menjelaskan, selain sebagai media dahwah, kerja sama AXIS Salam dengan beberapa komunitas Islam ini merupakan wujud pemberdayaan ekonomi Islan ini bisa menjadi mitra distribusi AXIS Salam. "Dengan sistem ini Insya Allah dapat menjadi alternatif lokomotif usaha yang mandiri bagi masjid, pesantren maupun majelis dakwah untuk mengembangkan dakwah Islam di luar zakat, infaq dan sadaqah. Hal ini sekaligus menjadi bagian apresiasi kami kepada mereka yang selama ini telah berusaha maksimal dalam pembinaan akhlak masyarakat tanpa pamrih, walau di tengah keterbatasan dana," jelasnya.

Untuk membangun dakwah, AXIS Salam menyediakan layanan SMS Tausyiah gratis yang berlaku selama kartu dalam kondisi aktif. AXIS Salam juga dapat digunakan sebagai media penyebaran informasi komunitas, penyambung tali silaturahim dan membangun networking.

Pada peluncuran kartu perdana AXIS Komunitas Islam ini, digelar tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz dan pakar ekonomi syariah M Syafii Antonio, Irene Handoko, dan pengobatan gratis secara Islami bersama Komunitas Cinta Illahi pimpinan ustadz Kemal Faisal Ferik dari Bandung, serta peragaan busana bertitel Trend Busana Muslim 2009 dan Parade Musik Islami oleh masing-masing komunitas.


NAL
Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network