Tuesday, November 11, 2008

Axis Salam, Sasar Pelanggan Muslim

Kamis, 28 Agustus 2008

http://www.selular.co.id/berita/1id210.html

Menjelang Ramadhan tahun ini Axis memanfaatkan momentum untuk meluncurkan satu produk anyarnya yakni paket perdana bernama Salam. Paket perdana ini sebenarnya sama saja dengan paket perdana Axis sebelumnya terutama dalam pengenaan tariff.

Perbedaannya dan unggulan produk ini adalah adanya konten muslim yakni elektronik Al-Quran dan Jadwal sholat. Aplikasi ini bisa didapat dengan mendownloadnya menggunakan kartu Salam. Untuk pengguna Salam sama sekali tidak dikenakan biaya, namun untuk pelanggan Axis yang lama dikenakan biaya sesuai tarif penyedia konten.

“Bagi pelanggan Axis yang ingin mendapatkan layanan ini secara gratis silahkan gunakan Axis Salam,” kata Paras M.Nasution kepada Selular hari ini di Crown Hotel Plaza dalam peluncurannya. Menurut Paras, hadirnya Salam memang menyasar komunitas muslim yang merupakan mayoritas di Indonesia.

Menyinggung sampai kapan paket ini di jual di pasar, Paras mengatakan bahwa produk Salam merupakan produk berkelanjutan. “Kita meluncurkan Salam bukan karena menyambut Ramadhan saja, tapi program dan paket ini berkelanjutan,” jelasnya.

Harga paket perdana Salam dipatok sama dengan harga paket perdana Axis sebelumnya yakni Rp.6 ribuan. Pulsa yang terbenam di dalam paket perdana tersebut sebesar Rp.6 ribu pula. Tarifnya pun tetap sama yakni Rp.1 untuk SMS dan Rp. 1/detik untuk telepon. Tarif ini berlaku hingga 31 Desember 2008.

Mengenai coverage area yang masih menjadi nilai minus Axis, Paras mengatakan bahwa sampai dengan akhir tahun, Axis akan membangun 3400 hingga 3500 lagi BTS. (Setia)

selular.co.id